Sabtu, 16 Februari 2013

Piracy di Mata Gue

Piracy, hmmm... Pirate, bajak laut. Piracy itu artinya pembajakan. menurut gue, Piracy itu sah-sah aja kok. mungkin beberapa dari kalian bertanya, "Lah, Piracy itu kan ngebajak, ngebajak itu kan berarti nyolong! kok sah-sah aja?". nah, gini nih, sebagian orang mungkin belom terlalu mengerti. Piracy itu beda sama Pencurian. Piracy itu, menurut gue, adalah "Penduplikasian file secara tidak legal" sedangkan Pencurian alias Theft adalah "Pengambilan barang secara paksa". Mungkin sebagian dari kalian juga pernah mendengar SOPA a.k.a Stop Online Piracy Act dan PIPA a.k.a Protect IP Act. well, mereka salah kalo bilang Piracy itu pencurian. In short, this pic below explains a lot about the differences between Piracy and Theft
Theft removes the original, while Piracy makes a copy
Theft removes the original, while Piracy makes a copy
So, for me, Piracy is just fine. Just like the pics above, disebutin bahwa "Pencurian menghilangkan benda aslinya, tetapi Piracy hanya membuat duplikat" Clear, isn't it?

Walaupun Piracy itu "Hanya membuat duplikat", duplikat yang dibikin itu secara tidak legal alias tidak sah. nah, setelah gue liat-liat, ke-tidak sah-an inilah yang bikin banyak orang bilang Piracy itu gak boleh. Di awal-awal, gue emang bilang Piracy itu sah-sah aja. Well, itu bagi gue loh :P. it's up to you to consider Piracy itu baik apa enggak, sah apa enggak. but for me, Piracy itu membawa banyak keuntungan! Apa aja? Check it out :

The First, Semua hal bisa didapat dengan gratis.  mendapat sesuatu dengan gratis, DALAM JUMLAH BANYAK, adalah sesuatu yang menguntungkan banget! iya nggak sih?  lo semua pasti seneng kan kalo dapet sesuatu yang bagus dengan cuma-cuma? iya, karena itulah Piracy diciptakan. untuk menyenangkan banyak pihak. well, kecuali agen-agen pemerintah dan lain-lainnya yang membenci Piracy.

Next? Piracy itu Eco-Friendly. Why? karena, misalnya kita beli DVD film atau game, trus enggak kepake lagi, pasti lama-lama bakal dibuang kan? bahan DVD itu plastik yang sulit terurai! nah, disini Piracy bisa bermanfaat. kalo kalian donlot film atau game secara Piracy, kalian mengurangi limbah plastik di dunia! bumi bisa bertahan lebih lama kalo kalian ngelakuin Piracy!

Sorry kalo gue seakan-akan membuat sesuatu yang salah jadi bener, dan sesuatu yang bener jadi salah. Ini cuma pendapat gue aja, No Offense. My message :
SUPPORT PIRACY!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yes. Any comments are acceptable. Except ads. No ads. NO FUCKIN ADS.