Minggu, 28 April 2013

Cyber Competition 4

Halo semuanyaa!! Haha, hari ini gue mau ngepost nih, tentang Cyber Competition 4 kemaren! Tau CC gak? Itu adalah proker (program kerja) terbesar CYCOM! Nah, gue mau cerita nih tentang keseruan CC4 kemaren!

Semuanya dimulai pada hari Kamis. Disaat bazaar Kartini's Day, gue ketemu Aldo dan ngajakin dia ikut persiapan CC dan nginep di sekolah. Dan dia cuma iya-iya aja. Kita berdua keliling-keliling sekolah sambil nyari makanan dan akhirnya kita keluar untuk nyamperin Haryo, yang pada saat itu lagi nginstall ulang laptop gue (lagi). Setelah kita ketemuan, si Haryo mempercayakan laptop gue, Ara, dan Dadan ke tangan gue sama Aldo, karena si Haryo laper. Disaat kita semua pulang, gue ngingetin Aldo tentang CC, dan dia tetep bilang iya-iya aja.

Lalu selanjutnya, hari Jumat. Sepulang sekolah, gue muter-muter sekolah nyari Aldo, dan setelah itu gue denger kabar dari Liana, ceweknya Aldo, kalo dia lagi di rumah sakit. Entahlah. Gara-gara pusing di PHPin Aldo, gue jalan ke mabes. Disana udah lumayan rame sih, dan gue ngikut aja. Namun berhubung listrik mabes mati, kita sebagai Cyber Community yang selalu butuh colokan, kita jalan ke lobby buat nyolok laptop dsb, dengan membawa kabel-kabel tambahan. Pada jam 5.30, gue pulang buat persiapan nginep. Dirumah, gue panik takut sekolah udah ditutup. Jadi gue cuma mandi, makan, dan berangkat lagi. Pas nyampe sekolah, gue sadar bahwa gue cuma bawa anduk, sabun, sama baju ganti. Padahal kabarnya kita harus pake seragam putih-abu atau batik. Jadi ya, gue balik lagi dan ninggalin laptop gue ke Denni. Disaat gue balik, si Agung udah pulang, si Haryo lagi mandi di rumahnya, si Dadan dan Musa lagi pulang dulu, dan gue pada saat itu cuma kelas X sendirian. Setelah diperintah Rifki, gue dan Denni bawa-bawa laptop, colokan, berbagai macam kaset, dan HDD Haryo ke kelas History 2, tempat kita nginep. Setelah kelas beres, kita ngambil motor dan markir motor kita di depan kelas. Disaat gue lagi ngutak-atik laptop dan merasa cuma kelas X sendirian, tiba-tiba Haryo datang. YAY!! After random things, si Dadan dan Musa dateng, berbarengan. Mencurigakan, jangan-jangan mereka maho beneran lagi :O Dan beberapa saat kemudian, gue dan Haryo merasa laper, jadi gue dan Haryo berangkat ke Alfa Midi nyari "senjata". Sepulang dari sana, kita balik ke... rumah, eh, sekolah. Disaat kita nyampe gerbang, ternyata kak Fuchia juga pengen buka gerbang, mau pulang. Disaat gue udah masuk dan si Haryo lagi nutup gerbang, gue langsung tancap gas dan berusaha ninggalin Haryo. Ketika Haryo nyadar, dia langsung berpegangan sama motor gue dan lari ngejar. Dan lalu kemudian gue ngerem mendadak. BRAK! Si Haryo melompat ke jok belakang dengan kecepatan yang lumayan tinggi. Sambil cekakakan, kita balik ke kelas. Dan melanjutkan kehidupan.

Di kelas, tiba-tiba gue, sebagai penanggung jawab CyberMovie, dapet kabar dari Rifki bahwa ada anak SMAN 5 Tambun Selatan yang pengen ngirimin filmnya. Dan katanya masih OTW. Padahal harusnya film itu dikirim hari Kamis!! Gue udah gedek aja, gara-gara telat. Setelah gue melupakan kejadian itu, kita yang ada di kelas nontonin film-film CyberMovie yang udah kekumpul, yang jumlahnya CUMA 4. Dan setelah kita menonton film-film lainnya, tiba-tiba si Haryo inget akan Lembar Jawaban LCT. Dan akhirnya dibuatin sama Randy, dan ujung-ujungnya, lembar jawabannya itu cuma seukuran seperempat kertas A4!! Hemat kertas bray! Wkwkwk. telah beberapa film, gue dapet kabar bahwa anak-anak SMAN 5 Tamsel udah ada di depan sekolah. Yaudahlah gue sama Hafiz pergi ke depan ngambil film. Setelah filmnya gue ambil, ternyata mereka bikin filmnya NIAT BANGET!! Pake CD case, cover, dll. Dan setelah kita liat filmnya, ternyata bagus banget. Judulnya Nerd Story, ceritanya tentang, ya... cinta sih. Walaupun rada complicated, kita yang ada di kelas pada ngerti kok ceritanya. Dan kemudian, kita melakukan hal-hal gila lainnya. Mulai dari muter musik kenceng-kenceng, saling minjem laptop, dan lain-lain. Btw, film terakhir itu dikumpul sekitar tengah malem. Dan setelah tengah malem itu, yang tidur ya cuma Denni. Kita yang lainnya masih pada gajelas.

Dan, hari Sabtu!! Mulai dari tengah malem, gue, Haryo, Musa sama Randy masih nonton film-film CyberMovie. Ada yang kayak film Indosiar, ada yang suaranya gajelas tapi ceritanya bagus, ada yang sedih, dll. Tapi tetep yang bikin kita kagum adalah Nerd Story. Sumpah bagus banget!! Dan setelah semua film CyberMovie 2013 selesai, kita muter film-film CyberMovie tahun lalu yang judulnya Reason of Crime sama MASA. Namun, saat menyetel film MASA, kita semua tertidur sampe-sampe film itu ke-repeat beberapa kali. Dan waktu gue kebangun, gue langsung matiin filmnya dan nemenin Bapak (ini nama panggilan) ke kamar mandi, dan setelah itu kita kembali ke kelas yang dingin banget untuk kembali tidur.

The morning!! Jam 5 atau 5.30 gue bangun dan bersiap untuk pulang. Kenapa? Karena ternyata kita harus pake baju kotak-kotak dan celana abu-abu. Fuck. Yaudah gue pulang buat mandi, sarapan, dan siap-siap. Untungnya si Agung yang PJ CyberMovie udah dateng, jadinya gue tenang-tenang aja pas pulang. Setelah gue balik ke sekolah, gue dan PJ lainnya disuruh siap-siap. Setelah persiapan sanasini, gue ke aula untuk mempersiapkan para peserta CyberMovie. Dan setelah gue liat-liat, pesertanya cuma 2 KELOMPOK! Dan salahsatu kelompoknya cuma ada SATU ORANG!! Dan pada saat itu, orang yang ada di barisan CyberMovie cuma ada 5 ORANG! FUCK. Namun setelah gue mondar-mandir, gue liat di kelas Geografi, tempat CyberMovie berlangsung, udah rame. Juri juga udah ada, jadi ya kita mulai. Alhamdulillah lancar sih, tapi ada satu kelompok yang gak dateng. Jadi nilai filmnya dikurangi beberapa poin. Lumayan cepet juga sih CyberMovie. Jam 11.30 udah selesai. Sesuai jadwal. Setelah ISHOMA, ada lomba sesi 2 dan seminar dari AGATE Studio tentang Game Developer Indonesia. Namun sayang peserta Semi Final LCT dan CyberDesign gabisa ikut soalnya mereka harus ikut lomba sesi 2. Sebelum seminar, gue laper. Untungnya ada yang jual Takoyaki. Gede sih, tapi mahal. 15ribu cuma dapet 5. Tapi karena laper ya gue beli. Disaat gue lagi kepanasan makan Takoyaki, tiba-tiba gue disuruh nyiapin Auditorium buat seminar. Langsung gue makan aja itu Takoyaki panas. Tenggorokan gue langsung sakit rasanya, dan rasa sakitnya bertahan sampe sekarang -__- Tapi seminarnya bagus lah, walaupun gue sempet tertidur beberapa menit gegara kurang tidur. After the seminar, kita beberes Auditorium buat final LCT dan pengumuman juara. Disaat final LCT, si Dadan banyak salah ngomong. Bikin malu tuh bocah elah -__- Tapi setelahnya, gue sama Agung muterin sambil ngumumin pemenang CyberMovie. Juara tiga judulnya adalah "Revolution of Augmented Reality", dari SMA... mana ya? Lupa. Lalu juara dua judulnya adalah "(W)here?" yang asal SMAnya gue juga lupa. Dan juara satu adalah.... "Nerd Story"!!! Gilak emang ini film banyak yang ngasih applause. Keren! Dan setelah pemberian hadiah, kita beres-beres sekolah deh! Dan selanjutnya kita evaluasi. Dan akhirnya, kita pulang! Seru deh pokoknya, walaupun banyak hal yang fail.

Udah dulu deh, capek nulis blog lewat hape. Ntar deh kalo ada hal yang perlu diubah atau ditambahin, gue ketik lewat laptop aja. Okedeh, See Ya~

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Yes. Any comments are acceptable. Except ads. No ads. NO FUCKIN ADS.