Rabu, 26 Juni 2013

Style of People Nowadays

Sekarang, gue mau ngomong tentang style. Style anak jaman sekarang itu aneh. Behel lah, kacamata hipster lah, baju PSD kawe lah, dan lain-lain. Gue gak mau jelasin semuanya, cuma beberapa aja.

Sebenernya behel tuh fungsinya apa sih? Ngerapihin gigi. Trus anak-anak muda jaman sekarang yang giginya udah rapi tapi pake behel itu, fungsinya buat apa? Gaul? Haha, coba lu liat ya orang-orang luar negeri, contohnya USA, anak-anak sono tuh kalo pake behel dianggepnya bukan gaul, tapi CUPU! Iya, cupu. Lu liat deh Bad Luck Brian, atau Patty Farrell di film Diary of a Wimpy Kid. Tampang mereka tuh keliatan cupu. Kalo lu semua bilang behel itu gaul, berarti "GAUL" versi lu itu sama dengan "CUPU" versi orang luar.

Terus, kacamata. Iya, kacamata. Banyak anak gaul jaman sekarang pake kacamata, dan gue yakin kacamata itu gak ada lensanya. Lu pikir pake kacamata itu gaul? Enggak bro, enggak sis, enggak. Kita nih ya, yang emang matanya butuh kacamata, malah mikir bahwa kacamata itu ganggu. Banget. Karena pake kacamata itu kita jadi gak leluasa, kita jadi terbatas. Lah elu yang matanya normal malah pake kacamata. Maksudnya mau ngejek atau apa? Kalo matanya nggak kenapa-napa ya gausah pake kacamata. Weird jadinya.

Gue juga suka kesel kalo liat bocah alay yang pake topi yang... gitudeh. Yang makenya cuma asal nempel doang di kepala, yang biasanya ada tulisan "SWAG" atau "WOLES" atau "MODUS" itu. Tau kan? Iya, emang itu gaul ye? Kalo dimata gue, lu tuh kesannya alay. Sumpah demi Allah.

Baju juga, kaos-kaos Keep Calm dan semacemnya. Kaos-kaos bernuansa British, padahal lu gatau sejarah British. Dan juga kaos bertuliskan WOLES. ITU ALAY, ITU GELI, ITU... ahsudahlah. Apalagi kaos-kaos murahan yang bertuliskan PSD. Gue yakin itu PSD bukan Peter Says Denim. Itu PSD kawe artinya apaansih? Photoshop Document? Iyakali.

Dan juga, SLR. Lu make SLR? Lu ngerti cara makenya nggak? Jujur, gue gak ngerti. Tapi dari research yang gue dapet, kebanyakan anak alay yang make SLR itu gatau ISO atau semacemnya. Mereka cuma tau Blitz-nya nyala atau enggak. Dan biasanya mereka make SLR cuma buat motret Selfies (or Selca, whatever). Dan juga biasanya selfies mereka isinya adalah, DUCKFACE. Shit girl, you ain't pretty with those duckfaces. YOU ARE SO FUCKING UGLY, I have to say.

Cowok, pake behel, bake kacamata hipster, pake baju bertuliskan WOLES atau kaos PSD kawe, dan bawa SLR, itu bisa dipastikan alay. Cewek, pake behel, pake kacamata hipster, pake baju bertuliskan WOLES, bawa SLR, banyak foto duckface, bisa dipastikan alay.

Alay itu beda sama hipster. Alay itu mereka yang bergaya sok gaul padahal mereka cuma ikut-ikutan trend. Dan semua aksesoris yang mereka pake itu nggak cocok sama mereka. Kalo hipster, mereka adalah manusia masa kini yang suka make barang-barang masa lalu kek mesin tik atau sepeda onthel, tapi pake iPhone.

Alay itu, pake behel tapi bukan orang yang giginya berantakan. Pake kacamata tapi nggak rabun. Pake baju kawe tapi sok ori. Bawa SLR tapi bukan fotografer, bahkan nggak ngerti makenya. Itulah alay di mata gue.

Well, that's what I think. Gue nggak bilang semua anak muda masa kini itu alay. Dan nggak semua orang yang ciri-cirinya disebutkan di atas itu udah pasti alay. Udahlah, ini cuma opini kok. Read it or leave it. See ya~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yes. Any comments are acceptable. Except ads. No ads. NO FUCKIN ADS.