Jumat, 05 Juli 2013

My Plans for My Future Days

Kali ini gue mau ngomongin tentang perencanaan masa depan gue. Bukan, bukan perencanaan masa depan yang cengeng kayak "gue mau nikah dan bahagia sampe tua" atau semacamnya, tapi perencanaan masa depan gue. Bingung gak sih? Bingung? Wajar.

1. Gaming
Hal pertama yang mau gue rencanain adalah masalah gaming. Serius, ini penting. Gue suka banget gaming. Gue pengen banget ngoleksi game banyak di laptop gue, tapi apadaya laptop tak memadai. Laptop gue memorinya kecil (202GB) dan cepet banget panas. VGA dan RAM gue juga kurang memadai buat game-game generasi ini, yang Hi-Def dan berat-berat. Untuk itu, gue punya rencana sebagai berikut:

Pertama, beli laptop baru. Gausah laptop gaming kayak Alienware atau ASUS G-Series, tapi cukup laptop biasa aja yang memadai buat game. Kalo kata temen gue sih ASUS yg biasa aja juga cukup buat gaming. Yang gue cari adalah Memori, RAM, dan VGA yang cocok sama game jaman sekarang. Dan juga, gue pengen laptop yg gak cepet panas. Dengan begitu, gue bakal lebih enjoy ngegame. Kalo menurut survey gue, gue harus setidaknya nabung 7 juta buat beli laptop. Dan, jujur, itu nggak gampang.

Setelah beli laptop, baru gue beli game dan semacamnya. Banyak game-game yang gue suka, tapi percuma gue beli kalo laptop gue masih yang sekarang. Jadi, kalo mau beli game, harus beli laptop dulu.

What about console? Gue juga mau konsol, actually. Gue akan beli konsol kalo duit gue masih ada sisa dari beli laptop + gamenya dan cukup untuk beli konsol. Untuk konsol, gue pengen karena ada beberapa game tertentu yang cuma keluar buat konsol tertentu. Untuk konsol generasi ini, gue sih pengennya PS4, dan bukan XBOX One. Why not XBOne? Karena, according to the internet, XBOne itu gak sebagus PS4. Jadi, yaa XBOne gue coret dari list. Tapi kalo duit gue kurang buat konsol generasi ini, dan cuma cukup buat konsol generasi sebelumnya, yaudah gue beli PS3 atau X360. Tapi kalo duit belom cukup juga, yaudah berhenti di laptop aja. Toh laptop itu lebih banyak gunanya daripada konsol. Ye gak?

Jadi, untuk gaming, yang harus gue lakuin adalah:
1. Ngumpulin duit
2. Beli laptop baru
3. Beli game PC
4. Kalo duit sisa, beli konsol

2. Pendidikan
Sekarang kita bahas pendidikan. Kemaren ini gue baru aja bagi rapot dengan hasil yang, sebenernya, gak terlalu memuaskan. Biasa aja sih, tapi mata orang tua beda sama mata gue, iye kan? Nah, alhamdulillah sih gue masuk IPA, jadi gak bakalan ada hapalan lagi. But, ketika gue meninggalkan hapalan, gue disambut sama rumus. Ha, fuck you. Tapi gapapalah, seenggaknya naik kelas kan ya. Pokoknya di SMA ini gue mau jalanin kehidupan sekolah semaksimal mungkin. Banyakin belajar, banyakin main.

Setelah lulus SMA, gue rencananya mau ke ITB atau UGM, jurusannya? Karawang. Yekali (-,-). Jurusannya adalah IT atau Multimedia. Gue disini bakal mendalami teknik animasi dan perfilman, kalo ada. Well, tapi kalo ternyata semuanya gak berjalan sesuai yg gue inginkan, misalnya, nggak masuk jurusan yg gue inginkan, gue akan menyelingi kuliah gue dengan bikin komik atau nulis novel. Tapi bukan berarti kalo semuanya berjalan mulus, gue gak bakal ngomik atau nulis novel. Kalo ternyata gue berhasil memasuki Multimedia dan berhasil mendalami teknik animasi, semua kemampuan gue; nulis cerita, nggambar, dan bikin animasi, bakal gue gabungin jadi sesuatu. Animated-graphic novel barangkali. Entahlah.

Untuk tulis-menulis, gue udah mulai dari sekarang. Gue udah mulai nulis cerita, yang baru beberapa halaman. Tapi, everything needs process to make progress so, yah, gue nulis sedikit-sedikit tiap hari.

Oke, gue gatau tulisan gue ini panjang atau enggak, karena gue nulis lewat hape, tapi untuk sekarang gue sudahi saja dulu. Mungkin nanti bakal gue lanjutin lagi. Oke, See ya~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yes. Any comments are acceptable. Except ads. No ads. NO FUCKIN ADS.