Jumat, 14 Maret 2014

Never Fart on Someone's Balls

Syudah lamaa gak ngeblog lagi, dan sekarang gue merasa punya sesuatu untuk ditulis. Karena...

GUE

BARU

SAJA

MENAMATKAN

SOUTH PARK: THE STICK OF TRUTH!!!

YEAH!

Srsly, this game is epic. EPIC. Game bergenre Comedy-RPG ini entah kenapa berhasil membuat gue ketagihan sehingga menyesal rasanya waktu tamat. Huft.

Lanjut? SPOILER ALERT!

Game dimulai dengan prolog yang epic, tentang pertempuran antara Humans melawan Drow Elves demi memperebutkan The Stick of Truth, yang dipercaya bisa digunakan untuk menguasai alam semesta. Yes. Di prolog ini diceritakan bahwa bakal ada New Kid yang bakal bisa memenangkan pertempuran itu, dan kelak bahwa dia harus memilih sides, antara Human atau Drow Elves, dan pihak yang dia pilih itu pasti menang.

Lalu layar menjadi hitam.

IT'S TIME TO MAKE YOUR CHARACTER!

Setelah proses yang panjang, akhirnya jadilah karakter gue. Namun apadaya, gue gak ada screenshot karakter gue pas baru main, karena gue gak kepikiran bahwa game-nya bakalan keren banget dan bakal gue tulis di blog, jadi... take this screenshot instead

Title gue "KING" cooy!

Yay, itu screenshot gue ambil beberapa menit sebelum gue nulis post ini, jadi itu screenshot pas game-nya udah tamat dan gue udah memasuki level 15. hore.

Setelah ngebikin karakter, muncullah scene dimana ada orang lagi mindah-mindahin barang. OOH, GUELAH SANG NEW KID! Oke, saat itu gue mengira plotnya udah ketebak. Dan gue udah mulai carry on mainnya. Setelah gue nolongin karakter bernama Butter, seorang Paladin yang sedang diserang Elf, gue kemudian dibawa ke rumahnya Cartman sang Wizard King! Dan disitu gue ditanya nama. Gue udah milih nama keren, "Markus", dan lu tau? Ujung-ujungnya (dan sepanjang game), gue dipanggil DOUCHEBAG. Wat. Lalu gue dikenalkan sama sang Princess, Kenny. Ya, si karakter yang kerjaannya mati mulu di kartunnya. Dan dia sebenarnya adalah lelaki. Fuckin cross-dresser. Lalu kita diminta buat milih class. Ada Fighter, Mage, Thief, sama Jew.


JEW APAAN TAI DAH GUE BELOM NYOBA (fyi, Jew itu artinya Yahudi). Katanya sih gabungan dari class apagitu deh, dan ability-nya nge-heal orang. ATAEAH. BTW, gue milih class Fighter. Dan gue diajarin magic, yaitu kentut. Ajaib banget kan. Awalnya namanya Dragonshout, dan nanti di kemudian gameplay gue bakal dilatih sampe nguasain 4 magic. Setelah diajarin magic, gue disuruh untuk mematuhi Gentlemen's Oath:

"Never fart on someone's balls" - Cartman

Lalu ada sebuah insiden. DROW ELVES MENYERANG! Lalu disinilah gue pertama kali menggunakan sistem battle. Battle system-nya turn-based, jadi gue harus nunggu giliran gitu. Dan serangannya sungguh keren, and it'll be cooler throughout the game. Battle selesai, Drow Elves terpukul mundur. Tapi...

Diam sebentar untuk efek dramatis

THE STICK OF TRUTH DICURI OMAYGAAAATTT!!!!!!!!!1111oneone

Clyde, yang tadinya disuruh ngejagain The Stick of Truth gagal menjalankan perintahnya dan di-"banished from time and space" sama Cartman. Fak.

Akhirnya gue diperintah sama Cartman buat mencari temen-temennya sesama pasukan Human untuk berperang. Yes. Setelah bertualang kesana kemari, mengumpulkan pasukan, gue kemudian pergi ke tempat semacam pub (yang merupakan ruang tamu penuh dekorasi dan pajangan dari karton yang digambar) bernama The Giggling Donkey.


Who are we looking for? The Bard, Jimmy. Dan gue (bersama party gue) disuruh buat nyari di dungeon-or-something-like-that. Dan ternyata itu jebakan. Dan Princess Kenny DICULIK! Setelah kita berputar-putar dan battling, akhirnya kita nemu tempat Princess Kenny disekap dan ketemu juga sama Jimmy the Bard yang special attack-nya nyanyi. Yes. Meskipun dia gagap, tapi special attack-nya nyanyi.

Dungeon (a.k.a gudang)

Princess Kenny diculik.

@ Giggling Donkey w/ ma friend #roleplay #humans #noelves #nofilter

Special Attack-nya class fighter

Ini dia si Jimmy

Setelah ngalahin Jimmy dan nggak nemuin Stick of Truth, gue disuruh pulang. Dan gue kira game-nya udah tamat. Gataunya...

GUE DICULIK ALIEN FAAAAAAAKK...

Hai sayang~

"Mas mas saya mau diapain mas?"

Dan disinilah gue dapet ability baru, Anal Probe buat teleport. Disini gue juga ketemu Randy yang lagi ditusbol juga, dan gue harus nyelamatin dia. Dan setelah bertualang disini, gue menghancurkan UFO-nya dan menjatuhkannya di atas South Park Mall. Setelah itu layar menghitam, dan gue bangun di tempat tidur gue.

Lalu muncul berita di TV, bahwa ada bangunan baru yang disebut-sebut sebagai bangunan Taco Bell. Berbentuk UFO raksasa. Hebat sekali pemerintah. Hebat. Setelah semua itu, gue menjalani hari seperti biasa. Untuk perang sama Elves, gue disuruh buiat ngerekrut Goth Kids yang nggak gampang alias banyak side quest-nya, yang membuat gue harus masuk ke dalem "Taco Bell" itu untuk mengambil rekaman rahasia yang "dibiarkan tidak dijaga". Sekali lagi, Hebat sekali pemerintah.

Lalu gue tanpa sengaja melepaskan Nazi Zombie dan menyebarkan Nazi Zombie Plague. Kampret Nazi Zombie apaan tai dah.

Beberapa side quest sebelumnya, gue diajak masuk grup Elves. Gue nolak, trus gue berantem. Etapi kalah huft. Akhirnya gue dibawa ke markas Elf dan dapet partner baru. Jimmy. Ohmaygat. Syarat untuk bergabung sama Elf adalah bawa anak Goth Kids ke mereka. Tapi gue malah bawa Goth Kids ke Humans. Hehe.

LALU DIMULAI LAH PERANG HUMANS VS ELVES DI SEKOLAH.

Setelah perang yang sengit, menggunakan magic gue yaitu kentut mematikan yang udah ada 3 jenis, gue berhasil mengalahkan Kyle. Lalu ternyata Stick of Truth ada di...

CLYDE!!!

Ternyata Clyde, yang sudah "banished from time and space"-lah yang memegang Stick of Truth. Dan dia menyebut dirinya The Dark Lord dan punya istana namanya Dark Fortress yang keren abis.

Kimay gede banget

Lalu setelah itu gue pulang dan tidur.

Tapi lagi-lagi sesuatu terjadi. Gue ngegerebek Underpants Gnome lagi nyolong kancut dan gue dikutuk jadi kecil. Gue akhirnya bertualang di balik tembok, di antara pipa-pipa dan melawan tikus-tikus with abnormal size, dan akhirnya bertarung dengan Underpants Warlock yang udah nyihir gue jadi kecil. Dimana berantemnya? DI BAWAH ORANG TUA GUE YANG LAGI...

NGEWE.

Fak.

Iya, gue bertarung di bawah toket dan biji peler yang bergelantungan.

Biji peler bokap. Detailed. With those pubes.

Dan setelah gue menang, gue dikasih ability buat jadi kecil dan sebaliknya buat masuk celah-celah kecil berisi harta karun cihuy.

Paginya gue bangun, dan berjalan menuju rumah Kyle. Disana para Humans dan Drow Elves sedang berunding. Mereka akhirnyamemutuskan bahwa Humans dan Drow Elves harus bersatu. Namun kita butuh bantuan lagi, dari para ANAK CEWEK. Tapi ngerekrut anak cewek ini susah. KARENA PASTI ADA SIDE QUEST-NYA. Dan setelah beberapa side quest masalah perselingkuhan bocah dan girly stuff, gue kemudian menjalani sebuah misi di abortion clinic buat... err... buat.., sesuatu gitu deh. Eh tiba-tiba gue ketemu "Taco Bell" Security dan bilang kalo di abortion clinic ini ada Alien Goo. Dan Alien Goo-nya ada di tempat sampah. Dan lu tau, tempat sampah abortion clinic itu isinya apa? JANIN BRO, JANIN. DISINILAH GUE LIAT YANG NAMANYA NAZI ZOMBIE FETUS. Random abis.

Lalu gue setelah berusaha kabur lewat ventilasi, ketemu Randy yang ternyata juga lagi curiga sama Alien Goo itu karena dia juga pernah di dalem UFO itu bareng gue. Dan kemudian ada dua "Taco Bell" Security yang masuk dan curiga kalo gue zombie, dan cara membuktikan gue bukan zombie adalah, DENGAN JADI DOKTER ABORSI. How? Mengaborsi si Randy yang pura-pura jadi cewek. Ngaborsi apa? Gatau, biji peler kali. Setelah semua nightmare itu selesai, gue ketemu sama nightmare satu lagi pas udah mau keluar. Apa itu?

GIANT NAZI ZOMBIE FETUS dan sidekick-nya, UMBILICAL CORD YANG BISA REGENERATE HEALTH. FAK.

Yang gede itu Giant Nazi Zombie Fetus, yang kek uler itu Umbilical Cord
Gila kali.

Tapi gue berhasil mengalahkannya yey!

Kembali ke anak cewek lagi, gue kemudian disuruh nge-translate surat berbahasa Perancis ke...
CANADA!

Canada is an 8-bit

Penjaga gerbang Canada. Look at how realistic his face is

Dan setelah menyelesaikan konflik kerajaan di Canada, gue kembali ke anak cewek dan akhirnya I gain their trust. Mereka berhasil gue rekrut!

Kembali ke Elven Forest, gue mengabari bahwa para Girls udah gue rekrut, dan kita siap bertempur sama Dark Lord dan pasukannya.

*JENG JENG JENG JEEEEEEEENGGG*

<Tambahkan musik Skyrim disini>

Dia membangun pasukan dengan cara merekrut dan "membuat". Why "membuat"? Karena dia menggunakan Alien Goo yang bisa mengubah orang jadi Nazi Zombie buat bikin pasukan. Setelah memanjat tower dan mengalahkan berbagai musuh; dari tikus radioaktif, cyclops (yang merupakan seorang anak pake mata satu tempelan dari karton di dahi), dan Nazi Zombie Cow, gue ngelawan Clyde dengan susah payah. 

Namun sebelumnya, gue harus nge-defuse nuclear yang ada di dalem anus Mr. Slave, si orang ini. Yang tak bercelana ituloh


Abis itu baru gue berantem sama Clyde. Setelah mengalahkan Clyde, gue didatengin sama Big Bad Government Guy dan bilang kalo sebenernya nama gue bukan Douchebag (obviously), tapi DOVAHKIIN.

LU TAU DOVAHKIIN?

INIH NIH SI ABANG DOVAHKIIN

JADI TERNYATA GUE BENERAN DRAGONBORN. DAN DRAGONSHOUT GUE, FUS-RO-DAH VERSI KENTUT GUE, ITU BISA DILAKUKAN SEMATA-MATA KARENA GUE DRAGONBORN.

FUCKING

DRAGONBORN.

Jadi setelah Clyde kalah, si Big Bad Government Guy ngambil Stick of Truth dan berkata bahwa dia penguasa Universe sekarang. Padahal mah itu cuma mainan bocah. Terus dia go crazy dan telanjang. Lalu dia berusaha menggunakan Stick of Truth untuk menguasai dunia dan dia bingung kenapa gak berhasil.

IYALAH PAK ITU KAN CUMA RANTING DOANG ELAH.

Hebat sekali pemerintah.

Karena bingung kan, dia akhirnya marah dan nawarin ke gue, kalo gue mau selamat dari zombie apocalypse dan dapetin Stick of Truth, silahkan ikut dia. Tapi gue nolak dan Cartman bilang kalo kekuatan persahabatan itu lebih kuat dari kekuatan Stick of Truth. #Azeg

Namun.

Princess Kenny malah memihak si Government Guy telanjang itu. Penyebabnya adalah, masa kecilnya Princess Kenny. Jadi dia tuh sebenernya anak haram Orc dan Elf, tapi kemudian bangsa Orc dibantai bangsa Elf dan bangsa Elf dibantai Humans, jadi dia masuk team Humans buat ngancurin dari dalem. Dan final battle adalah, ngalahin Princess Kenny.

Awalnya sih dia gampang kalahnya, eh abis itu dia minum Alien Goo dan berubah jadi (obviously), NAZI ZOMBIE PRINCESS KENNY dengan special attack-nya NAZI ZOMBIE UNICORN STAMPEDE.

Yes.

Random jing.

Gue harus mengerahkan semua Party gue mulai dari Butter sampe yang terakhir, Cartman. Dan setelah si Cartman melakukan magicnya

Semacem gini lah jurusnya

Princess Kenny berhasil dikalahkan.

Ehtapi idup lagi. Dan serangan terakhir yang gue lakukan adalah...

GUE HARUS NGE-BREAK GENTLEMEN'S OATH GUE.

I HAVE TO FART ON KENNY'S BALLS

AND I DID IT.

FAK.

Lalu kemudian, di scene akhir, Cartman dan Kyle ngebawa Stick of Truth dan mmebuangnya di Stark's Pond. Dan disinilah pertama kalinya karakter gue ngomong...

Fak, gue lupa ngasih tau kalo sepanjang game itu, karakter gue gapernah ngomong. Dan suka dibilang "Well, he didn't talk much".

...Oke, intinya gue akhirnya ngomong "Screw you guys, I'm going home". Lalu tamat. Yeay!

DAN KEMUDIAN SEBENERNYA MASIH ADA SIDE QUEST GAK DANTA LAINNYA YANG HARUS GUE SELESAIN DAN KARENA GAK TERLALU RELEVAN SAMA MAIN PLOT-NYA JADI YA GAK GUE CERITAIN MAAP YA MAAP BANGET.

Terimakasih telah membaca.

Dengan ini gue menyatakan bahwa:

South Park: The Stick of Truth is the most racist, funny, absurd, random, dirty, adult, weird, cool, disgusting, awesome RPG I've ever played in my entire life.

Yes. That's it. Menulis post ini ternyata lebih sulit daripada namatin game-nya.

Enggak juga sih.

Tapi yaudahlah.

See Ya~

Picture source: Google, yeah it's not mine I have no screenshot of my gameplay because I don't know the game will be that awesome dammit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yes. Any comments are acceptable. Except ads. No ads. NO FUCKIN ADS.