Sabtu, 24 Agustus 2013

Gebyar Ekskul yang Sangat-Sangat BYAR! (Apaandah)

Cihuy, udah lama gak ngeblog! Berhubung gue punya sesuatu yang mau di-share, makanya gue mau nulis disini.

Jadi gini nih (permulaan yang klise), tadi tuh di sekolah ada acara namanya Gebyar Ekskul. Jadi ini acara tuh buat para anak baru yang mau daftar ekskul. Kalo gue dulu gaada acara ini, soalnya daftar ekskulnya pas MOS a.k.a MOPDB. Kenapa tahun ini enggak? Karena MOPDB-nya pas puasa, jadi gak mungkin panas-panasan berdiri di stand ekskul.

Gue berangkat jam setengah 7, dan sampe di sekolah dengan keadaan mabes dikunci. Setelah setengah jam gue tunggu si Agung dan gak dateng-dateng, akhirnya gue telpon dia.
Me : "Gung, lu dimane dah?"
Agung : "Lu dimana emang?"
Me : "Depan mabes persis."
Agung : "Yaudah."
Me : "Eh dikunci bangsat! Mana lu katanya gabisa dateng jam 7, tapi bisanya jam 6. Sampe jam segini belom dateng lu kemanadah?"
Agung : "Gua lagi makan."
Me : "Tai lu..."
Agung : *Hung up*
Jadi kira-kira begitulah convo gue, dan beberapa menit kemudian dia dateng dan kita mulai beberes buat stand.

Oke, jadi gue tadi cuma mejeng di stand CYCOM. Karena gue gapunya ekskul lain. Awalnya CYCOM cuma dikasih satu meja sama panitia. Namun, manusia selalu merasa kurang puas. Akhirnya dua meja yang ada di mabes dibawa ke stand. Trus bawa kabel roll juga. Trus bawa monitor. Trus laptop-laptop dikeluarin. Gila deh, stand CYCOM ada 10 laptop. Laptop gue? Iya laptop gue juga ada. Dipake buat games-nya peserta MOPDB ini. Mainnya apa? Ada 4 game (awalnya), I Wanna be the Guy: Gaiden, Syobon Action, Spelunky, sama Touhou. Dan hadiah buat yang main game adalah DVD. Isinya? RANDOM, BITCH! Ada film, games, program, anime, dan FOTO KELUARGANYA AGUNG. Srsly, si Haryo masukin foto keluarganya Agung. Lalu kemudian si Raish dateng sambil bawa BERBAGAI MACAM BARANG yang samasekali gaada hubungannya sama CYCOM. Ada monopoli, henna, kupluk buat bayi, DVD bajakan, dll. Buat hadiah katanya. Gatau dah. Apalukatadah.

Oke, 4 game itu udah disetting supaya bisa dimainin pake joystick-nya Haryo. Razer Onza #pamer. Lalu setelah semuanya siap, kita nyetel musik sambil nungguin acara stand ekskul. Musiknya? DUBSTEP!

Katanya sih acara stand ekskul mau jam 10 pagi. Tapi, ternyata acara keliling-keliling Sekbid itu gak selesai-selesai sampe dzuhur. Akhirnya acara stand ekskul dimulai jam setengah 1. Dan selama nunggu itu hoam banget. Sampe-sampe gue ngiket kaos sedemikian rupa sampe jadi kayak jelangkung dan gue panggil "Si Mbah", saking bosennya. Akhirnya setelah sholat dzuhur, acara stand ekskul dimulai. Let it begin!

Kelompok pertama yang dateng ke stand gue, entah kelompok berapa, gaada yang main game. Akhirnya gaada yang dapet DVD. Kelompok kedua, akhirnya dikasih empat DVD. Dan kelompok-kelompok selanjutnya cuma dikasih dua DVD. Diantara semua kelompok itu, banyak banget cewek yang antusias. Bahkan ada di dua atau tiga kelompok, yang main game malah cewek. Dan entah kenapa anak-anak angkatan bawah gue ini mukanya geek semua.

Di stand CYCOM, setiap yang baru dateng dan liat joystick, pasti ngomongnya "Eh joystick. Main PES, main PES." Kenapa kalo orang liat joystick, persepsinya ke PES?!

Di tengah-tengah acara, gue ngapus dua game yaitu Spelunky dan Touhou. Kenapa? Karena Spelunky itu intronya lama dan Touhou itu control-nya susah. Dan di akhir-akhir, gue ngapus I Wanna be the Guy karena error dan akhirnya hanya Syobon yang tersisa.

Setelah semua selesai, akhirnya gue istirahat. Makan dsb lah, gausah diceritain. Dan ketika gue balik ke stand, acara stand bebas udah hampir dimulai. WHAT THE FUCK IS STAND BEBAS? Stand bebas itu artinya para peserta MOPDB bebas buat keliling daftar ekskul. Dan ketika acara dimulai, gila itu bocah lari-lari udah kayak zombie outbreak ke arah stand CYCOM. Gak nyangka, CYCOM banyak peminatnya. Di antara pendaftar-pendaftar itu, ada beberapa anak yang cabut sambil bilang "Besok Senin aja deh daftarnya di mabesnya CYCOM. Banyak banget." dan akhirnya pendaftar berkurang setengah.

Gue bingung mau ngapain. Akhirnya setelah liat beberapa ekskul lari-lari sambil bawa bendera ekskul dan teriak "MASUK <<nama ekskul disini>>!", akhirnya gue dan Musa dan Dadan dan Putu ikut lari-lari teriak-teriak gajelas sampe 2 keliling lapangan, dan setelah itu kita lari lagi ditambah Haryo dan Rifki sang Ketua.

Gue lari bawa apa? Laptopnya Dadan. Iya serius. Gue lari-lari kayak orang gila. Gue lari ngikutin anak-anak PS, masuk ke barisan Chadika sama PMR, nyanyi-nyanyi bareng anak-anak PMR tapi liriknya diganti kata-kata "MASUK CYCOM", dan lain-lain. Entah kenapa gue gak malu. Dan gue berhenti karena panitianya udah nyuruh anak-anak baris lagi. Sepertinya rasa malu gue hilang untuk sesaat. Dan tanpa terasa gue lari berkali-kali keliling lapangan, dan gak berasa capek. Capek dikit sih, tapi nggak kayak biasanya. Mungkin ini Power of Ekskul (apaan dah?)

Setelah semuanya kelar, kita beres-beres. Semua barang-barang; meja, kursi, karpet, kipas, monitor, dll. kita balikin seperti semula. Dan setelah selesai, kita pulang.

Sampe rumah, baru berasa capek. Scumbag Body.

Jadi segitu aja tulisan gue kali ini. See Ya~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yes. Any comments are acceptable. Except ads. No ads. NO FUCKIN ADS.