Rabu, 04 September 2013

Dis is SAIKOM.

Jadi hari ini adalah hari paling kelass buat CYCOM. SALAH SATU hari paling kelass, maksudnya. Jadi hari ini tuh kita diundang sama TECHINASIA, yaitu semacam perusahaan IT yang mencakup seluruh Asia. Iya bro, ASIA! CYCOM dapet relasi sama perusahaan IT yang mencakup Asia! Kita diundang lewat Sentral Komunitas IT, which is, as you can guess, sebuah komunitas IT. Jadi acaranya ada di Harley Davidson Cafe, Bekasi Square. Gue mau dateng karena dijanjiin makanan gratis. Yaudahlah gue, Dadan, Musa, Haryo, Arya, Agung, Reza, sama Putu cabut Bekasi Square. Tapi si Putu jemput adeknya dulu dan Dadan dapet amanah buat jemput seseorang di KORPRI. Cewek.

Gue ngisi bensin dulu, lalu disusul sama Haryo sama Reza. Setelah itu baru sisanya dateng. Tapi gaada Agung, dia pulang dulu. Ribet gak sih? Yaudahlah, pokoknya di saat itu Dadan udah boncengin cewek. Sesampainya di BS, kita semua turun dari motor. Dan ketika gue liat siapa yang diboncengin Dadan, ternyata itu Gina. Temen SMP gue. Yaelahbro, dunia kecil amat. Setelah reunian selama 10 detik, kita jalan menuju ke dalam BS dan tiba-tiba udah ada Agung sama Putu. Dan ada seorang cewek kecil juga. Ternyata itu adeknya Putu. Gue kira dia abis nyulik anak orang.

Setelah munyer kesana-kemari, kita nemu Harley Davidson Cafe. Lalu kita masuk. Iyalah, masa kita ngemper. Di dalem, kita naik ke atas dan ternyata udah rame. Kita disapa sama seseorang dari TeknoJurnal, named Agus. Setelah kenalan dan basa-basi, kita dipersilahkan untuk mesen minuman. Kita buka menu. Kaget. Harganya mahal-mahal. Duit gue tinggal 20rebu. Gue nanya Dadan, "Dan, ini gratis gak sih?". Dan jawaban dia adalah, "Gatau ya."

Mau mesen tapi segen, kalo gak mesen guenya haus. Yaudah gue mesen milkshake yang harganya Rp 24.500 doang. Itu 4.500nya ntar minjem Haryo, rencananya. Setelah mesen, lalu datang sang waitress sembari membawa piring berisikan sandwiches and fries. Yup, sandwichES, jamak. Gue nyomot satu, sama nyomot-nyomotin kentang goreng. Lalu milkshake datang. Gue udah mulai nggak worried. Kalo makanannya dianterin kayak gini biasanya sih gratis, batin gue. Lalu setelah ngobrol-ngobrol sambil makan (dan makanannya langsung habis), kita disapa sama berbagai macam orang. Lalu datanglah seloyang pizza bertopping calamari (if I'm not mistaken). Kita comot dan langsung abis. Lalu datang calamari. Kita comot dan langsung abis. WHAT SORCERY IS THIS?!

Setelah bersuara "burp", tetiba datang seorang berwajah Chinese dan berbicara bahasa Inggris beraksen Chinese. Mampus gue, masa gue harus bilang "Ni hao ma"? Tapi ternyata irang tersebut berbahasa Inggris. Phew.

Beliau bernama Mr. Minghao, seorang Business Development Guy (begitu kata kartu namanya). Dia orang dari TECHINASIA, the one who invited us here through Sentral Komunitas IT. Kita ditanyain macem-macem. Mulai dari siapa kita, apa organisasi kita, dan visi misi kita kedepannya. Dan kita juga ditanyain mau jadi apa kita nanti. Gue sih jawab mau jadi novel writer. Setelah berbagai macam basa-basi, sang Mr. Minghao mengucapkan salam dan berjalan menuju kerumunan lainnya.

Kita cengo. Gatau mau ngapain lagi. Yaudahlah nikmatin suasana aja. Time flies, tanpa terasa jam menunjukkan pukul 17.00 (iya di-skip. Gaada yang seru), jadi kita mulai beberes dan pada pukul 17.30 kita pamit sama Mr. Minghao sembari mengucapkan terimakasih atas acaranya. Dan atas makanan gratisnya. Iya, kita pulang dalam keadaan kenyang dan uang utuh.

Terus? Yaa, kita pulang. That's it.

Sekali lagi gue mau ngucapin terimakasih sama Sentral Komunitas IT dan TECHINASIA, secara pribadi maupun atas nama CYCOM karena udah ngundang kita dan bikin kita, well, punya relasi sama perusahaan IT yang mencakup Asia.

Dan buat lu yang gemar IT, lu bisa join Sentral Komunitas IT dengan cara:
Dateng ke OS (Depan SMA 1) pada jam 2 siang, cari orang-orang yang ngumpul, lalu nimbrung aja.

Ya begitulah, sekali lagi makasih buat makanan gratisnya, eh, undangannya. Okay, See ya~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yes. Any comments are acceptable. Except ads. No ads. NO FUCKIN ADS.